April 23, 2021

Galamusik

"Be impressed, not obsessed"

SM Entertainment Siap Debutkan Girl Group Baru!

sumber foto: Twitter @soompi

Hari ini SM Entertainment mengejutkan para penggemar. Akun official mereka menyukai salah satu postingan mengenai grup yang bernama ÆSPA (dibaca = ESPA). Nama ÆSPA diambil dari æ yang mengekspresikan “Avatar X Experience” dan bahasa Inggris dari kata “aspek” yang berarti “bilateral”. Girl group tersebut akan debut pada bulan November mendatang.

ÆSPA merupakan adik dari NCT. NCT (Neo Cultre Technology) adalah salah satu boy group besutan SM Entertainment yang memiliki beberapa sub-unit baik di Korea maupun Tiongkok. ÆSPA akan mengusung musik elektrik dan modern seperti yang diberikan Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment, kepada NCT dan sub-unit NCT yang lain. Mereka sudah memiliki akun pribadi seperti Twitter dan Instagram dengan username @aespa_official yang sudah diikuti sebanyak 168.000 pengikut.

sumber foto: Instagram @smtown

Namun, pihak SM Entertainment belum mengumumkan secara resmi siapa trainee yang akan debut dalam ÆSPA. Trainee adalah orang yang diberi pelatihan, baik dalam bernyanyi, menari, modeling maupun acting sebelum masuk ke dalam boy group maupun girl group. Akhirnya penantian lama penggemar K-Pop sudah terbayar dengan kembalinya SM Entertainment mengeluarkan girl group. Yuk! Kita dukung generasi girl group terbaru dari SMEnt ini!

Penulis : Monica Kusuma

Editor : Nando