Agustus 1, 2021

Galamusik

"Be impressed, not obsessed"

Mengenang Eddie Van Hallen Lewat Konser Slay At Home.

sumber foto : Official Website SLAY AT HOME

Di era pandemi saat ini, konser-konser dan festival musik di seluruh dunia mulai tertunda. Akan tetapi, tertundanya konser-konser dan festival musik tidak menjadi halangan bagi para musisi metal untuk menghibur para metalhead di seluruh dunia, salah satunya dengan mengadakan konser virtual yang bernama Slay At Home. Slay At Home merupakan salah satu konser musik metal yang diadakan secara virutal oleh band-band metal papan atas di seluruh dunia. Tidak hanya itu, para gitaris-gitaris terkenal seperti Angel Vivaldi, David Davidson, Brandon Ellis juga ikut berkolaborasi dengan band-band metal papan atas meramaikan event tersebut. Ide untuk mengadakan konser musik akbar secara virtual tersebut muncul dari salah satu jurnalis majalah Metal Injection yang bernama Frank Godla. Saat Frank sedang melakukan live instagram bersama Brandon Ellis, salah satu gitaris The Black Dahlia Murder, dia mengatakan konser musik virtual ini sangatlah cocok untuk menghibur metalhead-metalhead yang ada di seluruh dunia agar tidak bosan selama pandemi virus corona.  Selain itu, konser ini juga menjadi ajang untuk band-band metal untuk memperkenalkan lagu baru mereka pada para metalhead.

Slay At Home Event yang sudah berjalan selama ketiga kalinya ini ternyata disambut baik oleh para metalhead di seluruh dunia. Untuk acara yang kelima kalinya, mereka akan menyumbangkan  dana dari hasil acara tersebut untuk penderita penyakit kanker di seluruh dunia sekaligus untuk mengenang Eddie Van Hallen, gitaris legendaris dari band Van Hallen yang meninggal pada tanggal 6 Oktober 2020 lalu.

Hayo para metalhead, jangan sampai ketinggalan untuk nonton konsernya pada tanggal 23 Oktober 2020 ya ! Salam garpu siomay !

Sumber : Youtube Metal Injection

Penulis : Andreas Setya

Editor : Aryo Bimo Samudera