April 23, 2021

Galamusik

"Be impressed, not obsessed"

8 Lagu Stray Kids untuk Mengawali Harimu

sumber gambar : google

Stray Kids? Siapa tuh? Jadi, Stray Kids atau SKZ adalah boygroup besutan JYP Entertainment yang debut pada tahun 2018. Mereka terdiri dari 8 anggota yang dipimpin oleh Bang Chan. Stray Kids merupakan salah satu boygroup yang memproduksi lagunya sendiri yang dibuat oleh 3Racha (Bang Chan, Han Jisung, Changbin). Berikut ini delapan lagu Stray Kids yang cocok untuk mengawali harimu supaya lebih semangat dan bahagia.

  1. Miroh

“Miroh” ini lagu utama dalam album Stray Kids yang berjudul “Clé 1”. Lagu ini menceritakan tentang pencarian jati diri dengan ambisi dan rencana yang lebih matang. Miroh sendiri ingin kita melakukan perubahan yang dengan mudahnya bisa dirasakan oleh orang-orang di sekitar kita. Tempo yang cepat dan sangat menggairahkan semangat kita dalam lagu ini sangat cocok untuk menghidupkan awal hari anda terutama mengenai pemberontakan dalam diri sendiri untuk maju dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

sumber : YouTube

2. God’s Menu

sumber : YouTube

“God’s Menu” adalah lagu utama dari album SKZ yang berjudul “GO Life”. Lagu ini dibuat oleh 3Racha terinspirasi film tentang masak-memasak dan mengibaratkan SKZ sebagai seorang koki dan penggemar mereka sebagai penikmat makanan dari sang koki. SKZ ingin mengajak penggemarnya untuk merasakan ‘cita rasa’ musik yang berbeda setiap kali mereka membuat lagu. Nah! Lagu ini cocok untuk memulai hari kalian karena musik ini didominasi EDM dan hip hop yang tentunya memiliki tempo cepat dan mengasyikkan.

3. Back Door

sumber : YouTube

“Back Door” adalah lagu terbaru SKZ sekaligus lagu utama dalam album mereka yang berjudul“IN Life”. Lagu ini mengajak penggemar SKZ atau yang akrab disapa STAY untuk berpesta melalui pintu belakang. Bridge atau bagian lagu yang menuju akhir dari lagu ini bertempo cepat sehingga kita merasa lebih semangat lagi untuk menjalani hari dan mengapresiasi diri kita sendiri dengan cara merayakan ‘pesta’ kecil sesampainya kita di rumah.

4. Spread My Wings

sumber : YouTube

“Spread My Wings” merupakan salah satu lagu mixtape dari SKZ. Lagu ini menceritakan tentang usaha seorang anak muda agar dia tidak dipandang sebelah mata oleh orang sekitarnya, maka dari itu mereka mencoba untuk menampilkan diri mereka yang sebenar-benarnya. “Spread My Wings” diciptakan sebelum SKZ memulai debut pada tahun 2018 dan tentunya lagu ini menceritakan bagaimana perjuangan mereka yang saat itu masih sangat muda untuk memasuki karir sebagai penyanyi dan penari yang handal.

5. Double Knot

sumber : YouTube

“Double Knot” dirilis pada 2019 sebagai B-side track dari SKZ. Lagu ini dirilis dengan dua bahasa, yaitu bahasa Korea dan bahasa Inggris. Double Knot memiliki arti Simpul Ganda, maknanya seseorang itu harus mengikat tali sepatunya erat-erat agar mereka tidak terjatuh saat mereka mengejar mimpi mereka. Kenapa lagu ini sangat cocok untuk memulai hari kalian? Karena lagu ini menyimpan makna yang mendalam bagi kalian yang benar-benar ingin mengejar mimpi kalian dan jangan sampai terjatuh.

6. EASY

sumber : YouTube

“Easy” adalah salah satu B-side track dalam album “GO Life”. Lagu ini menceritakan tentang perkataan orang lain bahwa apa yang akan dilalui sulit tetapi untuk kita sendiri atau mungkin SKZ akan lebih mudah. Hal itu akan mudah jika kita memiliki semangat dan kepercayaan diri yang kuat. Maknanya saja sudah seperti itu maka lagu ini akan sangat cocok jika kalian merasa lelah dengan rutinitas kalian, entah bekerja, kuliah, maupun bersekolah.

7. Any

sumber : YouTube

“Any” adalah salah satu B-side track dari album “IN Life”. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menginginkan sesuatu tetapi tidak sesuai apa yang dia inginkan, tetapi mereka harus tetap semangat untuk menyelesaikan semuanya. Jadi, lagu ini mengingatkan kita untuk pantang menyerah walaupun apa yang kalian inginkan tidak sesuai dengan kenyataannya.

8. Hellevator

sumber : YouTube

Last but not the least lagu SKZ yang cocok menemani awal harimu adalah “Hellevator”. Lagu ini menceritakan tentang masa-masa trainee SKZ yang berat sehingga mereka harus meninggalkan masa mudanya untuk meraih mimpi sebagai penyanyi, terutama mereka yang harus rela beda negara dengan keluarganya untuk menjadi bagian dari SKZ. Semoga lagu ini membuat kalian tidak pantang menyerah dan patah semangat ya!

Nah! Itu tadi lagu-lagu Stray Kids yang direkomendasikan oleh penulis untuk menemani awal hari kalian. Tentunya setiap lagu memiliki makna dan cerita masing-masing. Mana lagu favorit yang sesuai dengan kamu?

Penulis: Monica Kusuma

Editor: Nando