April 23, 2021

Galamusik

"Be impressed, not obsessed"

4 Lagu Payung Teduh Band Yang Asik Untuk Suasana Hati


Sumber foto: Instagram @payungteduh_bandung

Hai.. hai.. sobat milenial pasti tidak asing lagi dengan Payung Teduh Band. Di bentuk pada tahun 2007 Payung Teduh Band beranggotakan Mohammad Istiqamah Djamad alias Is (vokalis), Comi Aziz Kariko (kontra bass), Alejandro Cito (drummer), dan Ivan Penwyn (gitar lele & terompet). Sayangnya pada tahun 2017 Is sebagai vokalis memutuskan mengundurkan diri dari Payung Teduh Band dan telah digantikan oleh Marsya Ditia. Mengambil genre jazz, folk, keroncong, pop, indie, Payung Teduh Band mampu menghadirkan kesan sendiri bagi para penikmatnya. Berikut ini adalah rekomendasi lagu Payung Teduh Band untuk menemani hari-harimu.

  1. Angin Pujaan Hujan

Masuk album “Dunia Batas” lagu “Angin Pujaan Hujan” dirilis pada tahun 2012 sekaligus sebagai lagu pertama dari Payung Teduh Band. Lagu “Angin Pujaan Hujan” memadukan genre jazz, keroncong, dan folk. Lagu ini menceritakan tentang penantian seorang laki-laki yang cukup lama terhadap seorang wanita sebagai pujaan hatinya. Tetapi penatian itu sia-sia karena wanita itu lebih  memilih mencintai orang lain. Terlebih dalam liriknya sang pujaan tak juga datang, angin berhembus bercabang, rinduku berbuah lara. Lagu “Angin Pujaan Hujan” cocok banget  dinikmati untuk kalian semua yang cintanya sedang bertepuk sebelah tangan.

2. Menuju Senja

Lagu “ Menuju Senja” merupakan salah satu lagu yang masuk kedalam album “ Dunia Batas”  yang dirilis pada tahun 2012. Menceritakan dimana seseorang sedang menunggu cintanya yang tak kunjung datang, sementara kenangan terus menjalari batinnya. Sehingga rindu yang tak terobati membunuh cintanya. Tertuang dalam liriknya bersama setangkup bunga cerita yang kian merambat di dinding penantiian, ada yang mati saat itu dalam kerinduan yang tak terobati. Dengan genre pop lagu “Menuju Senja” bisa banget dinikmati buat kalian sebagai pecinta senja, melihat senja sore hari sambil galau-galau sedep.

3. Akad

Bila nanti saatnya tlah tiba, kuingin kau menjadi istriku begitu lirik pada lagu “Akad”. Lagu yang dirilis pada tahun 2017 ini merupakan salah satu isi dari album “Ruang Tunggu”. Bergenre jazz lagu “ Akad” ini menceritakan tentang dua keadaan yang akan dilalui setiap manusia dengan pasangan yaitu sebelum dan sesudah menikah sehingga makna sendiri dari “Akad” adalah waktu yang penting dan sakral. Pastinya lagu “ Akad” ini bakal kalian temuin saat kalian pergi ke acara kondangan. Lagu “Akad” ini cocok dinyanyikan untuk pasangan kalian, dijamin perasaannya bakal klepek-klepek deh.

4. Mari Bercerita

Lagu bergenre pop satu ini Is melibatkan salah satu muridnya  bernama Ichamalia sebagai teman duet dalam pembuatan lagunya. Lagu “Mari Bercertia ” merupakan album dari “Ruang Tunggu” yang dirilis pada tahun 2017. Dalam bait pertama seperti yang kau biasa lakukan, ditengah perbincangan kita, tiba-tiba kau terdiam menceritakan hubungan menarik dari dua sejoli yang selalu berbagi cerita, dan salin mendengarkan. Lagu “Mari Bercerita” ini bisa kalian nikmati sambil menikmati hujan dan minum teh di pagi atau sore hari, pasti kalian akan merasakan suasana tenang di hati.

Gimana nih sobat milenial asik-asik tidak lagunya? Pasti asikkan? Yang jelas setelah galau-galau ria terbitlah keceriaan. Album “Ruang Tunggu” merupakan album terakhir Is bersama Payung Teduh Band dan dikabarkan Is telah melanjutkan karirnya sebagai penyanyi solo. Nah sambil menikmati lagu-lagu dari Payung Teduh sobat milenial bisa komen di bawah ini ya lagu mana yang kalian sukai.

Penulis: Bernadeta A.Sari

Editor: Nando